Selasa, 22 Mei 2018

Mengenal Sangat Jauh Kwikku serta Shoba Collection




Cadyinthecorner.blogspot.com ~ Walaupun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam jejaring sisial media telah cukup popular. Namun, 2 anak kuliahan dari Malang itu belum patah arang buat mendobrak dominasi jejaring media social international ini. Pada November 2013 mereka mendirikan jejaring local Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya sudah mencapai puluhan ribu anggota.

Hidup serta Alif, alumni Universitas Islam Negeri Malang tidak pernah jauh dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang sering ngomong sangat kencang itu menerangkan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah mempunyai site www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang dia posting adalah cerita-cerita komik yang didapat dari buku-buku. Biar begitu, Hamdi menyatakan banyak yang menyukai website-nya. "Yang feed back banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, karena besarnya pengunjung itulah, dia tiba-tiba akan menjadikan blognya semacam jejaring social. Setelah membuat persiapan, situsnya selesai berubah menjadi jejaring Sosial media pada November 2013. "Sebelumnya sudah selesai, tapi kompletnya saat November tersebut. Kwikku mau berubah sebab jika komik yang di input sebenarnya kan illegal karena tidak mengantongi izin," sambung putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu angkatannya, buat sebagai chief operating officer di platform yang dia banun. Ketika itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dari medsos sebelumnya yang telah populer saat itu semacam Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita terus menggunakan karya orang asing, kami memperkaya asing," lanjutnya.

Karena berniat guna khas tersebutlah, Hamdi menganggap display dan manfaat Kwikku sekarang ini berbeda dan sangat lengkap daripada Facebook. Tidak sekedar omongan, Hamdi menunjukkan berbagai tampilan di Kwikku. Di dalamnya terdapat sejumlah fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Setiap pemakai Kwikku dapat memasukkan situs online-nya dan langsung menyambung ke admin. Menurut kami, itu yang perdana di jagad," sambung Musad.

Bahkan, terdapat layanan kencan atau yang mereka katakana dating site. Bila masuk ke tools tersebut, anda langsung mendapatkan dengan user Kwikku yang masih jomblo. Bila kalian pria, yang tertera yaitu penggguna Kwikku yang cewek dan lagi single. "Ini mereka kelompokkan saat mereka mendaftar. Untuk itu, bila mau kencan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Untuk hal social media kita pastinya sudah familiar dari social media Facebook, Twitter serta yang terus naik daun yakni social media berbagi foto Instagram. Media Sosial tersebut sudah sejak lama merajai tinggi Social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan jangan anda tutup mata jika Medsos berasal luar RI selalu sukses menarik pikiran pemakai Medsos di Indonesia.

Dengan jumlah orang yang terlihat banyak yaitu sekitar 1/4 milyar orang yang didominasi berumur muda, dapat dikatakan Republik Indonesia menjadi target yang bagus untuk dinikmati banyak start up serta pengembang social media di bumi.

Biarpun sudah berjibun social media yang merajai sosial media ditanah air. Orang RI jangan siap kalah, mereka sukses mendirikan social media dalam kategori sosial media memakai merek Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Founder pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori developer Musaad dengan Ifa (Co-founder) pun menjalankan medsos Kwikku. Kwikku merupakan sosial media yang berplatform keterkenalan, popularitas dapat terlihat dari tools yang ada pada profil penggunanya.

Kwikku diperkenalkan saat 26 September 2013, dan dapat dibilang start-up sosial media yang terlihat muda. Ketika diperkenalkannya Kwikku sudah sukses mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal lahirnya sudah sukses memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu penikmat yang tersebar di setiap wilayah di Indonesia, dengan 150 sampai 400 pemakai baru di Kwikku harinya. Brand Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan ini agar dari gaya lokal RI lebih terasa. Waktu itu anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu bagian desain, codingan, dan fitur-fitur lain. Bascam pusat Kwikku sendiri terletak tak jauh dari pasar besar Malang kota, Jawa Timur.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang cukup cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak diplatform Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan membuat dua cara itu Fachri founder dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan bisnisnya dapat terkenal dengan pesat untuk beberapa tahun kedepan.


Untuk kalian yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin keterangan bebasnya. Model bisnis B2B yaitu usaha yang dijalankan oleh orang atau pihak yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga disebut sebagai usaha bagi sesama pengusaha. Umumnya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pembelian barang serta jasa, informasi serta konsultasi maupun pemaketan dan permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur transfer file yang terkonsep, dalam format standard yang diterima melalui satu cara computer ke suatu system pc lain dalam bentuk elektronik.


Adapun jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah jenis usaha yang dilakukan antar pemain usaha dan pemakai, semacam dari vendor tas kulit yang menjual serta mengajukan barangnya kekonsumen umum melalui online. Disini pelaku vendor tas kulit bisa melakukan bisnis dari memasarkan serta menawarkan barangnya ke konsumen tidak terdapatnya timbal balik dari pemakai untuk melakukan usaha kembali kepada pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya pengrajin tas sekolah cuma menjual dan mengajukan produknya ataupun tenaganya pada pihak konsumen sekedar semacam pengguna maupun pemesan.


Memang Fachri selaku pemilik dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui untuk dapat sebesar saat ini aja sangat butuh usaha keras. Namun Bila dikerjakan dengan sepenuh hati seberat apapun usaha yang dilakukan terlihat cukup ringan. Pedoman yang diyakininya waktu membangun usaha yakni bahwa apapun bisnis yang dijalankan harusnya bermitra. Mustahil mungkin anda bisa membangun bisnis besar jika kita saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan sekitar 5 orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga mitra yang sama-sama komitmen untuk membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Saat ini TokoAndalan baru sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba tersebut juga bagian dari Grup TokoAndalan. Sedangkan hal yang diproduksinya adalah Tas Workshop, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah luas yang menggunakan jasa Konveksi Tas Shoba dalam produksi Tas Laptop Ransel untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Produsen Dompet Shoba ini bisa semakin terkenal dikemudian hari.

Bila saya tadi menjelaskan seputar dua startup bisnis yang lagi berkembang di Republik Indonesia. Maka pembahasan selanjutnya ini, saya akan membahas terkait anak serta permainan yang bagus untuk anak anda. Dalam pertubumbuhannya, semua buah hati akan merasakan perbedaan secara badan begitu juga jiwa dari waktu balita menuju Balig. Dari dua masa itu, ada masa peralihan, yang biasanya diketahui dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum agama status seorang di hadapan fiqh Cuma sebutkan dalam dua fase, yaitu priode kanak-kanak serta saat dewasa. Terdapatnya ketidak samaan dari dua peralihan ini disebabkan perbedaan dalam hal kewajiban peraturan syariah dan tidak terbebani hokum syariah. Seorang yang sudah dewasa serta memiliki pikiran yang sehat secara pasti terkena segala konsekuensi serta berkewajiban penuh bagi semua prilaku yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dengan mengerjakan kegiatan wajib dan sunnah serta berdosa ketika melalaikan tuntutan wajib maupun melakukan pekerjaan terlarang. Sedangkan anak kecil maupun orang dewasa yang belum sempurna akalnya, bukanlah dapat tanggungan. Inilah defenisi balig yang sebenarnya menurut Islam.

Melatih buah hati memasuki usia dewasa tidak hanya sekedar melatih kesayangan secara personal untuk bisa melalui hidup, namun juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan baik sebagai hamba Allah Swt. Artinya, memasuki usia dewasa buah hati dilatih supaya siap sebagai manusia yang terbaik bagi umat pada priode yang akan tiba buat meluruskan keesaan Allah di bumi dan mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus maupun tidak wajib telah kudu dibiasakan, khususnya sembahyang serta shaum. Muhammad saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang tersebut bisa dikerjakan dengan cara menyuruh sembahyang berjamaah semua anggota keluarga. Khusus buah hati laki-laki dibiasakan buat shalat di masjid. Mengaji bacaan al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan bagi seluruh anggota dirumah sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya adalah agar pengetahuan yang sudah dimiliki anak juga dilaksanakan untuk kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah agama buah hati tambah kuat.

Memprotek buah hati dari berbagai tampilan, bacaan serta aktivitas yang bisa mengarah untuk hal-hal yang tidak baik serta member cara lain yang bersifat baik, seperti video ilmu pengetahuan, bacaan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dari berbagai pertemenan bersama lawan jenis, harus dibiasakan terpisah terkait anak laki-laki serta cewek, sambil dijelaskan dampak pergaulan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang dapat mengarah untuk penglihatan yang landasi naluri suka dan ketidakproduktifan merenung, terutama pada kesayangan yang telah menginjak usia 10 tahun.

Untuk saat umur menuju dewasa anak diedukasi tentang pengetahuan akan dewasa (menstruasi dan keluar mani) serta bagaimana hukum-hukum fikih agam mengaturnya. Tujuannya yakni untuk menjadikan buah hati secara tubuh dan pikiran supaya pada menuju waktu balig menghampiri anak sudah memahami hal-hal yang harus dilakukan dan mampu menjalankan konsekuensi balig (buat mengikuti dengan pedoman agama) saat kehidupannya.

Mengedukasi anak untuk keterampilan hidup yang dapat menjadikannya berdikari untuk melaksanakan acara-acara sehari-hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, menyetrika pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan alat biasa, dan lain-lain. Selain itu adalah melatih anak dalam melatih yang bisa mengolah badan kesayangan untuk memiliki tubuh yang bagus dan mandiri sehingga kesayangan mampu dan memliki kemampuan dasar dalam kancah perjuangan.

Mereka yang telah berusia 10 tahun ke atas bagus diajak berinovasi untuk mengetahui keadaan di daerah yang dikaitkan dengan acara keagamaan yang sudah dimilikinya. Analisis diarahkan pada masalah Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil dari tempat tinggalnya atau negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan untuk semacam yang gunanya berguna seperti membaca informasi yang relevan dengan kemajuan cara berpikirnya. Dengan biasanya mengedukasi cara berpikir anak, analisa buah hati sudah dapat meluas sampai bisa merangkum persoalan utama yang dihadapi daerah waktu itu, yaitu tidak adanya penjalanan hokum agama di tengah kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan beban bagi anak untuk segala lini di dalam acaranya yang senantiasa disambungkan dengan pola analisa dan metode prilaku ideology Islam. Tujuannya adalah untuk mengajari mereka dengan terus supaya mempersiapkan buah hati menjadi pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua kesayangan tersebut beda. Baik itu untuk hal belajar. Semua kesayangan mempunyai jenis belajar yang berbeda. Terdapat buah hati yang gampang belajar dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, lebih kuat mengingat serta dapat memperhatikan apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua penting untuk mengetahui masing-masing jenis model edukasi si kesayangan untuk lebih memaksimalkan daya memahami mereka. Si Hafiz Doll pintar serta lucu. Hafiz Doll ini cukup mengesankan. Bisa jadi itu kata-kata yang pas ketika kalian mendapatkan sesuatu yang bentuknya imut dan imut. Tidak salah juga kalau yang menyebabkan anda gemes itu adalah Hafiz Doll. Dari bentuknya yang mungil dan juga imut. Talking Doll ini dapat anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya ini sekedar bagian dari luar dari Hafiz Doll. Bila anda lihat lebih jauh lagi, terdapat banyak guna yang dapat didapat dari Hafiz Doll tersebut. Sejatinya Boneka Smart tersebut sekedar sebagai audio dari berbagai menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Desain fisik ini akhirnya memberikan nuansa riang gembira serta mengasyikkan terhadap kesayangan guna menyimak isi di dalamnya. Saat kesayangan sering diperliahatkan suara-suara dari Hafiz Doll tersebut, terutama mengaji tatkala menjelang tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran untuk mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Pengennya, tentu suatu hari nanti akan memberikan dampak positif terhadap prilaku serta sifat dalam kepintaran si anak. Tidak hanya itu, boneka mengaji tersebut juga dapat tersambung dengan bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi lebih bermakna deh. Banyak Anak-anak sangat suka dengan permainan puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji ini banyak sekali fungsinya sebaiknya selalu ditemani oleh Ayah-Bunda. Namun bila Ayah-Bunda membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan agar anak-anak meminimalkantelephone genggam atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji itu telah memberikan manfaat yang banyak kok. Biaya jutaan itu tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar