Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Jual Tas TNI di Era Digital di Indonesia



Cadyinthecorner.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas berlogo lembaga Kantor atau Perseroan Terbatas? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan Diklat pelatihan atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak pertama kuliah sudah ada proyek yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari UIN MALIKI Malang tersebut sudah biasa bersbisnis guna menambah ketebalan sakunya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari jurusan Teknik Informatika Perguruan Tinggi. Jiwa pengusaha yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta home industry. Sejak dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Collection itu yaitu dari tahun 2015, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu Tas ransel diklat, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.

Dapat di pastikan bahwa banyak pahit manis yang telah dirasakan Fachri dimulai awal kali merintis Pabrik Tas Seminar Laptop ini. Suka dan duka yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan kelas dalam berbisnis.


SebenarnyaSebetulnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem pengrajin yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak kerjasama dalam Agen Tas Workshop Laptop. Instuisi yang dilalui, Supplier Tas Pelatihan Ransel sering tidak tepat deadline dalam pembuatan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bakal pembuatan tas yang telah dipesan terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan proyek yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi keterlambatan penjitan, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tidak boleh stagnan berinovasi. Pemikirannya harus lanjut membesar demi kesuksesan bisnisnya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk memproduksi mempatenkan tas milik sendiri. “Idealisme aku cukup banyak, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi cita-citanya karena ingin NKRI Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan impiannya itu, Fachri menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai diri sendiri dan ditularkan ke karyawan Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan maupun cara pembuatannya dan serta mengasih pelayanan yang terbaik terhadap client-client Shoba Industri diharapkan impiannya bisa jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan munajat kepada Sang Khalik dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki kepada umat yang membutuhkan.

Hingga saat ini, dia masih terus menawarkan hasil tas ke travel-travel. Meskipun cara menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, mereka tidak mau dipersalahkan mengorder tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah dengan Kerja keras akhirnya Sekolah-sekolah mau memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

Kini usaha Fachri yang masih termasuk muda ini telah memiliki langganan dari organisasi dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam diklat kerjasama organisasi di Indonesia dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari yayasan dan BUMD pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas ranse, Tas workshop, Tas jinjing, tas pesta, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas cewek juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas wanita sangat mengutamakan fashion dan penjahitan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Harga yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa melalui cara datang ke showroom atau memesan melalui ecommerce yang telah disisipkan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah Fachri juga siap mengunjungi pembeliyang akan memesan tas namun belum sempat bertamu ke home industry. Hal tersebut difasilitasi Supaya dapat memberikan pelayanan terbagus kepada calon client supaya bisa terjalin hubungan personal yang berdampak client ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk usaha pemula di Republik Indonesia yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh bisnis pemula satu ini adalah berbagai barang yang dijual berasal dari barang-barang Home Industry berbasis usaha rumahan. Selama kehadirannya sudah cukup banyak industry rumahan yang ada di area jawa timur yang mengajak kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang home industry secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi permintaan para mereka tersebut. Meski seperti itu, telah banyak industry rumahan yang termudahkan karena keberadaan TokoAndalan. Swasta yang sudah di service TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal hadirnya TokoAndalan tersebut pertengahan tahun Dua ribu limas belas silam dengan semangat ideology guna mempromosikan UKM yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tentunya memasarkan barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 orang dengan posisi 1 sebagai pemasaran, dua IT yang diambil dari teman-teman Behato, 1 tukang photo karya-karya rekanan yang telah mengajak bantuan TokoAndalan untuk mempromosikan barang partner. Selain dari ke 4 anggota yang telah disebutkan, ada juga pekerja freelance yang menolong TokoAndalan di bagian pemasaran dan SEO.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang berlokasi semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode Dua ribu delapan belas yaitu Memikirikan ruko new yang dapat semacam lokasi untuk menampung stock lebih besar Tas-tas UKM. Lokasi untuk pendirian ruko baru ini harus benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Kontruksi gudang yang di bangun adalah mempunyai riko yang lebar dan tempat perkir yang lebar sehingga dapat diinputkan sebagai rujukan destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Bila gedung barunya telah rampung, diharapkan dapat memiliki tiem karyawan sekitar lima puluh orang. Serta harapannya crew marketing akan menjalin MoU kepada pelaku piknik wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan peserta tour mereka mampir di gedung TokoAndalan buat membeli milik industry rumahan UKM yang sudah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Impian dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia import, sehingga kawan-kawan rumah industry tetap berjaya di Nusantara.

Seperti yang kami perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang banyak dibicarakan orang. Selain tidak sedikit diperbincangkan, banyak juga masyarakat yang berlibur ke sana. Bukan hal yang mengherankan bila Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa menikmati indahnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 lokasi kolam pemandian yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga sangat Murah sekali. Sebab anda hanya cukup mengeluarkan biaya limas belas ribu rupiah setiap orang maka anda bisa memasuki berendam air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dengan adanya kerak ini maka bisa memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta makanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate tersebut akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark adalah kalian harus menyediakan duit lebih jika mau mencari beberapa wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia semacam danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga area perahu dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wisata bermain yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata destinasy lainnya yang biasa digunakan referensi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga bagaikan satu pantai yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah mashur karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, kalian bisa meminta jasa guide untuk memuluskan anda semua pergi kesana.

Pulau tiga warna tersebut memang telah di garap oleh sebuah yayasan, yang biasanya juga memiliki harga karcis masuk. Namun kamu tidak usah khawatir, karena biaya tiket berkunjung tersebut pastinya terjangkau yakni hanya dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kalian juga tidak hanya sebatas berjemur atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disana kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna itu juga sangat memukau dan masih natural. Nah, Bagi kamu yang akan berwisata ke pantai 3 warna berikut tips yang perlu anda pahami.

Sedikit tips berwisata ke laut tiga warna tersebut ialah instansi di sebaiknya terlebih dahulu untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Sebab jumlah pengunjung setiap hari di Pantai tiga Warna itu juga di kuota sekitar jumlah sekitar 100 pewisata saja, untuk itu keluarga kalian juga sebaiknya memboking wilayah minimal dua minggu sebelumnya. Cara itu di lakukan tegas oleh penyedia sebab Pantai 3 Warna tersebut adalah satu wilayah lindung yang sungguh sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Buat menuju ke wilayah ini terasa mudah dan kita bisa mencari jasa Tour Guide. Mulai kota Malang ambil jalur arah Kepanjen lalu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk tersesat sebab dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang harus kita lewati agar menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang diperlukan untuk sampai ke pantai kondang merak mulai Malang kota sekitar tiga. Namun bisa diketahui bagi kalian yang membawa sepeda motor harap berhati-hati alasannya sepanjang jalanya tidak terlalu ini ialah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak alami dan belum terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Buat biaya tiket menuju laut tersebut sekitar sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar seringkali menemui unggas merak yang berkunjung ke pantai tersebut buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Sebab unggas merak seringkali berkunjung ke lokasi ini maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Udara di lokasi kawasan pantai sungguh indah disertai hembusan anginnya yang menawan, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang banyak juga terdapat di laut ini. Bebatuan terumbu karang besar pasti semakin menggoda guna dilihat setelah air pantainya surut. Hal inidisebabkan karang yang sebelumnya tertutup air pantai akan muncul ke keatas. Wahana Di laut itu telah banyak seperti kuliner Makan, lokasi Parkir, tempat tidur dan Mushola. Bagi kamu yang hendak untuk liburan ke Pantai Kondang Merak itulah sekedar informasi yang sudah dirangkum karyawan Shoba Industri.

Nah, Buat anda yang hobby berselancar di alam liar tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek berselancar ini bisa kamu kunjungi dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Dana karcis gunung Bromo untuk wisatawan domestik yang sebelumnya hanya sepuluh ribu rupiah akhirnya naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya ialah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Adapun untuk pelancong luar negeri yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi Rp217.000.

Bagi kamu yang biasa mendaki, inilah cara kea lam bebas yang asyik buat dicoba. Ada macam-macam agenda yang dilakukan saat berada di Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut bisa kalian pilih saat sampai di Bromo. Pilihan lain berkuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Jika kita takut suka kegiatan berkuda, kalian bisa menaiki jeep guna melihat beberapa wilayah berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang keren yakni harus menyeberang lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu lokasi yang paling amazing buat menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan ini bekennya Negeri di Atas Awan alasannya saat shubuh daerah lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang harus dikerjakan saat liburan di Bromo yakni mendapatkan Sunrise di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Puncak penanjakan ada 2 titik yakni Puncak Penanjakan satu dan dua.

Bagi kalian penikmat kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Salah satunya yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, setelah TokoAndalan memiliki ruko yang lebih luas, akan dijadikan Favorit wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai wilayah minimal 4-5 hektar didaerah mantap di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai gudang, sebagian lahan lainnya dijadikan sebagai pabrik tas yang dapat dibangun untuk tempat edukasi. Buat masyarakat yang ingin belajar tips pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang tempat pengrajin Shoba Collection. Sedangkan wilayah sebagiannya juga dijadikan sebagai lapak-lapak aneka macam makanan yang bisa memanjakan tenggorokan pendatang. Dan harapannya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar untuk menampung kenderaan semua wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian belanja membeli karya Shoba Industriitu keinginannya telah dapat dibangun pada tahun dua ribu delapan belas. Benar, Tiem juga mengakui bahwa cita-cita guna memiliki wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan kami akan dituntut guna lebih keras untuk merealisasikan. Namun, yang perlu juga di dilihat bahwa 2 tahun bukanlah tahun yang singkat guna membangun suatu bisnis. Konveksian Shoba Collection sudah mempertontonkan kehebatannya dengan selalu membesarkan usahanya. Artinya, pabrik tersebut sudah betul-betul berpengalaman dan melihat semua problem yang dihadapi start up dan telah dapat mengatasinya. Lama durasi itu akan juga dapat menjadi testimony bahwa start up TokoAndalansatu ini belum pernah berkonflik. Sejauh ini antara Shoba Collectiondan banyak pengorder yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar